Cara Melihat Saldo JHT Peserta BPU (Peserta Bukan Penerima Upah)

Diposting pada
Update 2019, Cara cek saldo JHT bagi peserta BPU (bukan penerima upah) – Saat ini bagi peserta mandiri BPJS TK atau yang mendaftar perorangan sudah bisa untuk melihat rincian saldo Jaminan Hari Tua yang sudah terkumpul. Yaitu melalui aplikasi BPJSTKU sama seperti peserta penerima upah (PU) atau sebagai karyawan yang di daftarkan oleh perusahaan.

BPU (bukan penerima upah) merupakan sebutan bagi peserta BPJS ketenagakerjaan yang mendaftarkan melalui perorangan (Daftar sendiri). Seperti pekerja wirausaha, pedagang, tukang parkir, tukang ojek, atau ojol (ojek online) dan pekerja mandiri lainnya.

Sewaktu anda mencairkan saldo JHT sebagai pekerja penerima upah sebelum usia pensiun, maka ketika pencairan di kanwil BPJS Ketenagakerjaan terdapat salah satu formulir untuk pendaftaran peserta Bpjs ketenagakerjaan mandiri yang harus anda isi. Yang berlaku tidak mengikat alias bisa di hentikan otomatis.

Cara melihat saldo JHT peserta Bukan Penerima Upah

Silahkan daftarkan kepesertaan BPU anda terlebih dahulu di aplikasi BPJSTKU, atau silahkan login jika sebelumnya sudah mempunyai akun BPJSTKU.

Seperti pengalaman saya yaitu sudah mempunyai akun bpjstku ketika menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan sebagai karyawan (Peserta PU).

Login di aplikasi BPJSTKU dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang sama ketika masih menjadi peserta penerima upah (PU).

melihat saldo JHT bagi peserta bukan penerima upah

Tampilan Fitur terbaru pada aplikasi bpjstku seperti gambar screenshot di atas ini. Untuk melihat saldo JHT peserta BPU silahkan klik Lihat Saldo maka jumlah saldo JHT akan muncul pada halaman berikutnya seperti gambar sebelah kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *